Artikel Populer

Aksi Damai 4 November 2016

Aksi Damai 4 November 2016

Jutaan umat Islam memadati jalan antara Masjid Istiqlal hingga depan Istana negara pada hari Jumat (4/11) untuk melakukan aksi damai menuntut Presiden RI Joko Widodo segera menyelesaikan kasus penistaan agama.

 

“Jutaan umat Islam dari berbagai penjuru nusantara hadir di sini untuk satu tujuan, menuntut Ahok supaya di adili. kami imbau Presiden untuk segera menyelesaikan kasus ini,” kata  Ketua PP PUI, KH. Nazar haris dalam orasinya.

 

Ia menegaskan bahwa umat Islam merasa tersinggung oleh ucapan Ahok yang dilontarkan di Kepulauan seribu. 10 elemen masyarakat melaporkan Ahok ke Bareskrim Mabes  Polri. Sebelumnya juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

 

“Ini tidak ada hubungannya dengan politik. Saya sudah kordinasikan dengan FPI maupun MUI, ini tidak berhubungan dengan pilkada, aksi damai murni datang dari kaum Muslimin yang masih memiliki hati nurani karena kitab sucinya dilecehkan,” ujar dia.

 

Ketika ditanya jika ada pihak yang berbuat onar, ia menegaskan bahwa itu bukan esensi dari tujuan aksi ini. Ia meminta semua pihak untuk bekerjasama sebaik mungkin mengawal jalannya aksi damai ini.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori