Artikel Populer

Bimas Islam adakan Workshop Penyusunan Literasi Media Islam Online

Bimas Islam adakan Workshop Penyusunan Literasi Media Islam Online

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Bimas Islam Kemenag) mengadakan workshop dan diskusi “Penyusunan Standar Literasi Media Islam Online” di Hotel Lumire Jakarta pada Kamis-Sabtu, 20-22 April 2017.

Acara Tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa salah satu maksud diadakannya acara ini agar dapat membangun citra media Islam di masyarakat menjadi lebih baik.

“Media Islam harus terus memperbaiki kualitas berita, dan membuang berita hoax, negatif framing, provokasi, dan lain-lain” Ujar Amin

Ia menambahkan, dalam membangun citra baik itu sangat susah ketimbang merusaknya. Dalam hal ini ia mencontohkan kasus korupsi Al-Quran yang dituduhkan kepada Kementerian Agama yang padahal tidak di lakukan.

Dengan diadakannya workshop dan diskusi ini, media Islam dapat memperbaiki citra Islam dan juga media itu sendiri.

Dalam acara tersebut narasumber yang dihadirkan antara lain dari Dewan Pers, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), majelis Ulama Indonesia (MUI), dan wartawan senior. Acara ini diikuti pula oleh 66 peserta dari 55 media Islam dan lembaga mitra Bimas Islam yang salah satunya adalah Persatuan Ummat Islam (PUI).


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori