Artikel Populer

Multaqo Ulama PUI: Menjawab Kemodernan dan Keindonesiaan

Multaqo Ulama PUI: Menjawab Kemodernan dan Keindonesiaan

DPD PUI (Persatuan Umat Islam) Kabupaten Bogor mengadakan multaqo ulama, Kamis, 22 September 2016. Bertempat di Gedung Pusdai, Cibinong, dan mengusung tema “Gali potensi, kokohkan ukhuwah, wujudkan persatuan umat”. SelAnJUTNYA pelantikan  pengurus daerah (PD) pemuda dan PD wanita di kabupaten Bogor.
Acara ini dihadiri sekitar 500 jamaah PUI, dan para pengurus PUI. Nampak para pejabat setempat juga hadir pada acara tersebut. Beberapa diantaranya , Ketua umum DPP PUI, K.H Nazar Haris, MBA, Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat, KH. Dr Engkos kosasih Lc. M.Ag, Ketua Bidang Kaderisasi, Ust. Eka Hardiana,Ketua Dewan Syariah PUI, Prof. Endang Soetari, dan Sekretaris Daerah, Adang Suptandar.
Pada acara multaqo pertama DPD PUI Kabupaten Bogor ini, bertujuan untuk memberikan sinergi kepada para jama’ah PUI disana. Agar merapatkan barisan bersama umat islam lainnya demi mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Tidak dipungkiri, potensi umat juga menjadi bagian penting bagi perkembangan umat Islam dan bangsa. Khususnya di kabupaten Bogor.
 “Agenda ini merupakan konsolidasi strategis PUI Bogor. Merespon permasalahan umat kekinian. Mulai dari persatuan umat muslim sendiri, dan langkah lain dalam menggali potensi kemampuan kita,” ungkap Syamsi Akbar Aflah, Ketua DPP PUI Kabupaten Bogor.
Hal senada juga disampaikan oleh Adang Suptandar, bahwa para ulama PUI merupakan agen perubahan umat dan bangsa. Mereka memberikan sumbangsih pemikiran dalam forum multaqo. Diharapkan potensi yang terakumulasi bisa diwujudkan dalam visi yang sama. Berkontribusi terhadap penguatan ukhuwwah dan perbaikan kemandirian umat islam.
“Mutlaqo PUI ini juga merupakan rekomendasi dalam mencari solusi bagi perbaikkan umat. Kontribusi pemikiran para ulama PUI menjadi jawaban atas persoalan kemodernan serta keindonesiaan,” tambah K.H Nazar Haris


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori