Artikel Populer

PEMUDA PUI DAN IMBNET AFMY JAJAKI KERJASAMA BISNIS LINTAS ASIA “BINCANG BISNIS DI ASIA DAN PELUANGNYA”

PEMUDA PUI DAN IMBNET AFMY JAJAKI KERJASAMA BISNIS LINTAS ASIA “BINCANG BISNIS DI ASIA DAN PELUANGNYA”

puipusat.org Bagi sebagian kaum muda, MEA dianggap ancaman struktur sosial ekonomi negara. Mereka khawatir, MEA akan membuka peluang tenaga asing menguasai ekonomi rakyat. Ditambah dengan banyaknya masyarakat yang masih bingung menentukan langkah memanfaatkan potensi peluangnya. Tidak demikian dengan para aktivis Pemuda PUI. Mereka antusias menyambut MEA dengan beragam program unggulan. Salah satunya bersinergi dengan elemen negara-negara sahabat di asia. Bertempat di komplek perumahan DPR RI Kali Bata, Jakarta Selatan, Pengurus Pusat Pemuda PUI (Pemuda PUI) mengadakan “Bincang bisnis di Asia dan peluangnya” dengan International Muslim Bussines Network (IMBNet) Asia Federation of Muslim Youth (AFMY). Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Moh. Kamal Ismail Exco AFMY, Ketua Umum PP Pemuda PUI Raizal Arifin, Sekretaris Jenderal Pemuda PUI Kana Kurniawan, Ketua I Pemuda PUI Saefullan Ma’ruf dan para Pengurus Pusat Pemuda PUI serta inti AFMY. 

Dihubungi secara terpisah, Presiden AFMY H. Iman Budiman mengatakan bahwa  acara ini bertujuan untuk melakukan sharing bisnis antara Pemuda PUI dengan AFMY. “AFMY sadar betul, MEA ltidak bisa dihindari. Karenanya, kami harus bersinergi dengan para pemuda di Asia, salah satunya Pemuda PUI. Potensi bisnis di Asia sangat prospektif, di samping itu kemiripan budaya dan bahasa adalah modal kuat dalam mengokohkan segenap potensi yang ada,” Jum’at, 4 Maret 2016. Perlu diketahui bersama, pertemuan ini adalah salah satu agenda utama pasca muktamar AFMY beberapa lalu.

Pertemuan ini juga dalam rangka penjajakan potensi-potensi berikut produk unggulan yang memiliki nilai jual yang tinggi. “Produk unggulan di negara-negara Asia harus digenjot dan dibuka lebar jangkauannya. Kami berharap pertemuan ini merupakan langkah kongkrit dalam membangun kemandirian ekonomi masyarakat. Maka inilah perlunya kita bersatu dalam jejaring bisni,” demikian sambutan Moh. Kamal Ismail Exco AFMY yang juga bendahara IMBNet.

Ketua Umum Pemuda PUI Raizal Arifin mengungkapkan, “MEA adalah pintu ekonomi terbuka. Kita harus siap dengan segala tantangannya, sekaligus mampu membaca peluang secara komprehensif. Tentu, kerjasama kita (Pemuda PUI) dengan jaringan bisnis AFMY di level global akan lebih siap berkompetisi dengan orang lain.”   

Sekretaris Jenderal Pemuda PUI Kana Kurniawan menghimbau kepada para pemuda Indonesia khususnya, “mari tingkatkan kompetensi diri dan perkuat jejaring global dalam MEA ini. Kita jangan jadi konsumen pasif, tetapi produsen aktif yang terus melakukan ekspansi ke negara-negara lain. Ini bukan era berpangku tangan, tapi jaman harus kita rubah.”


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mollis nisl sed egestas mattis. ...

Nisa Rahmawati
Kategori