Artikel Populer

Presiden AFMY:  Kemenangan Anies-Sandi simbol Kemenangan Islam dan Bangsa.

Presiden AFMY: Kemenangan Anies-Sandi simbol Kemenangan Islam dan Bangsa.

Warga jakarta hari ini rabu 19 April 2017 telah menentukan pilihannya dalam perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran kedua periode 2017-2022 yang dimenangkan oleh pasangan no 3 yaitu  Anies Baswedan- Sandiaga Uno

Pilkada Jakarta ini telah menyedot perhatian tidak hanya bagi warga jakarta akan tetapi bagi seluruh nusantara dan  bahkan dunia internasional. Mengingat pertarungan kali ini melibatkan entitas minoritas yang menjadi salahsatu kandidat yaitu Basuki Cahya Purnama yang beragama nasrani dan  berasal dari etnis China.

Disamping itu pada saat yang sama calon Gubernur Basuki Cahya Purnama tersandung kasus penistaan agama dengan menistakan kitab suci ummat Islam yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia. Hal tersebut membangkitkan kemarahan Ummat Islam di seluruh Indonesia sehingga terjadi eskalasi  demonstrasi secara besar-besaran yaitu aksi 212 berkumpulnya sekitar 10 juta ummat Islam menuntut Basuki Cahya Purnama atau dikenal Ahok agar diadili dan dipenjara.

Meski hingga saat ini pengadilan terhadap Ahok berlarut-larut dan belum ada keputusan, akhirnya Ummat Islam di Jakarta berhasil menumbangkan Ahok pada putaran kedua.

Berkaitan dengan hal tersebut, presiden AFMY (Asian Feferation of Muslim Youth) Iman Budiman turut mengucapkan Selamat atas terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gunernur dan Wakil Gunernur DKI Jakarta, semoga DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur baru mampu menghadirkan suasana keberagamaan, keadilan sosial dan kesejahteraan di tengah masyarakat sehingga Jakarta kedepan lebih baik.

Iman mengatakan bahwa kemenangan Anis-Sandi adalah kemenangan ummat Islam, karena pilkada DKI jakarta ini telah melewati proses panjang yang diwarnai oleh kasus penistaan Al Quran oleh Ahok. Dengan adanya kasus tersebut, ummat Islam di Indonesia menemukan momentum untuk bersatu dan kompak melawan Ahok meski di back up oleh kekuatan pemerintah dan partai-partai besar.

Iman pun mengajak umat untuk terus merawat persatuan, memperkuat kerja kerja politik dan keummatan dalam melahirkan pemimpin yang siap jadi pemersatu dan berjuang  untuk kejayaan umat dan bangsa.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mollis nisl sed egestas mattis. ...

Nisa Rahmawati
Kategori