DPP PUI gelar puncak Milad FUSI PUI ke 64 di Kabupaten Sukabumi

DPP PUI gelar puncak Milad FUSI PUI ke 64 di Kabupaten Sukabumi

Persatuan Ummat Islam (PUI) merupakan organisasi massa Islam di Indonesia yang lahir pada 5 April 1952 sebagai hasil fusi (penyatuan) dua organisasi besar, yaitu Perikatan Ummat Islam (PUI) pimpinan K.H. Abdul Halim yang berpusat di Majalengka, dengan Persatuan Ummat Islam Indonesia (PUII) pimpinan K.H. Ahmad Sanusi yang berpusat di Sukabumi.

Tepat Pada Tanggal 05 April 2016 DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) menyelenggarakan Milad Fusi PUI yang Ke-64 Tingkat Pusat di Kabupaten Sukabumi. Dipilihnya Kabupaten Sukabumi sebagai Tempat Puncak Penyelenggaraan Milad Fusi sangatlah tepat karena memang Sukabumi merupakan Daerah yang tidak bisa dilepaskan dari Sejarah PUI.

Hadir pada kegiatan ini adalah KH. M. A. Rifa?I (Wakil Ketua Majelis Syuro PUI), KH. Nazar Haris (Ketua Umum DPP PUI), H. Iman Budiman (Sekretaris Jenderal DPP PUI), Drs. H. Adjo Sardjono, MM (Wakil Bupati Sukabumi), Pengurus DPP PUI, Pengurus PP Wanita PUI, Pengurus PP Pemuda PUI, Ketua-Ketua DPW PUI Se-Indonesia, Pengurus DPW PUI Jawa Barat, Pengurus DPD PUI Se-Jawa Barat, Pimpinan Lembaga Pendidikan PUI, Para Asatidz/Guru-guru PUI, Majelis Taklim PUI, Mahasiswa dan Pelajar PUI.

Beberapa saat sebelumnya acara berlangsung, Rombongan DPP PUI ketika tiba di Sukabumi mendapat sambutan hangat dari Jama?ah PUI di Sukabumi. Rombongan DPP PUI disambut hangat oleh Kader PUI yang pada saat ini mendapat amanah sebagai Wakil Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.MPd.

Pada acara Fusi ini juga dilangsungkan Pemberian Piagam Sekolah/Madrasah Binaan PUI dan Penghargaan kepada Guru Sekolah/Madrasah yang telah mengabdi di Lembaga Pendidikan PUI lebih dari 25 Tahun.
Pada acara Milad Fusi KH. Nazar Haris (Ketua Umum DPP PUI) berpesan kepada semua Kader PUI agar semangat Fusi ini selalu ada dan melekat pada setiap amal nyata kader PUI dalam mewujudkan Persatuan Ummat.

Sumber : http://puipusat.org/dpp-pui-gelar-puncak-milad-fusi-pui-ke-64-di-kabupaten-sukabumi-detail-22361