Pemuda PUI Pusat lakukan pendakian Gunung Ciremai

Pemuda PUI Pusat lakukan pendakian Gunung Ciremai

Struktur Badan Pengurus Harian Pemuda Persatuan Ummat Islam Pusat (BPH Pemuda PUI Pusat) melakukan pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat yang mempunyai ketinggian 3078 Mdpl yaitu Gunung Ciremai (9 - 10/04/2016).

Ketua Pemuda PUI Pusat Raizal Arifin mengatakan, pendakian ini adalah dalam rangka memperingati hari FUSI PUI ke 64.

"Dalam rangka memperingati ulang tahun Fusi PUI ke 64 ini saya berharap dapat menumbuhkan semangat cinta dan menghargai perjuangan para pendiri PUI," katanya.

"Pendakian kali ini sebagai napak tilas perjuangan para pendiri PUI," imbuhnya.

Kegiatan pendakian gunung ciremai ini diikuti oleh 34 peserta dari seluruh perwakilan unsur Pemuda PUI diantaranya HIJAR PUI (Himpunan Pelajar), HIMA (Himpunan Mahasiswa PUI), dan Brigade Intisab PUI.

Dari total 34 peserta yang melakukan pendakian, 29 di antaranya berhasil sampai pada puncak Ciremai, 1 peserta berhenti di Pos II karena gangguan kesehatan, 2 peserta berhenti di Pos III dan 2 peserta di Pos V.

Uniknya dalam pendakian ini adalah para peserta melakukan khataman qur'an 30 juz. peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing masing kelompok diberi nama sesuai pendiri PUI yaitu KH. Abdul Halim, KH. Ahmad Sanusi dan Mr. Syamsuddin, masing masing kelompok membaca alqur'an 10 juz yang dibaca pada saat istirahat perjalanan dan pada saat di puncuk gunung.

Pendakian dari sabtu sampai minggu 9 - 10 April 2016 ini berlangsung lancar dan selamat sampai para peserta kembali ke Pos awal.

Sumber : http://puipusat.org/pemuda-pui-pusat-lakukan-pendakian-gunung-ciremai-detail-22320