PUI Siap Menyelenggarakan RAKORNAS Kesekretariatan

PUI Siap Menyelenggarakan RAKORNAS Kesekretariatan

Jakarta, Persatuan Ummat Islam (PUI) siap selenggarakan Rakornas KESEKRETARIATAN di Lampung pada tanggal delapan hingga Sembilan oktober mendatang. Acara tersebut merupakan titik awal PUI menuju organisasi Islam yang modern.

Rakornas Kesekretariatan PUI ini rencananya akan di hadiri oleh seluruh Pengurus bidang Sekretariat PUI, Wanita PUI dan Pemuda PUI tingkat wilayah yang diperkirakan hingga mencapai 50 peserta dari seluruh Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Iman Budiman, Sekjen PUI

“ Kami mengundang seluruh pengurus di bidang kesekretariat PUI untuk mengirim satu atau dua pengurus PUI tingkat wilayah agar hadir pada Rakornas kesekretariatan ini,” Kata Iman via telepon

Dengan Mengusung tema “Kokohkan langkah, satukan visi menuju organsisasi yang unggul dan professional”. Rakornas Kesekretariatan PUI mempunyai tujuan penting demi eksistensinya PUI di era Global kini. Diantaranya, menyamakan standard administrasi, pembekalan manajemen arsip dan keprotokoleran, evaluasi dan supervisi struktrur PUI serta penyamaan visi dan misi dan manajemen organisasi pada setiap wilayah.

“ Rakornas ini juga ingin adanya penyamaan di bidang administrasi, manajemen arsip, evaluasi dan penyamaan visi misi di setiap wilayah,” lanjut Iman

Kegiatan tersebut di manfaatkan juga oleh PUI Sebagai salah satu organisasi Islam tertua (1911) di Indonesia. Tidak hanya menjadi penonton di era kekinian tapi juga mampu mengambil perananan penting di setiap peluang masalah ke ummatan yang terjadi. Demi kemajuan Islam dan Indonesia.

Rakornas Kesekretariatan sengaja diadakan di lampung, selain mayoritas penduduk lampung yang beragama muslim. Lampung juga terkenal dengan sejarah masuknya islam di Kota tersebut yang melalui tiga pintu, Dari arah barat (Minangkabau) agama ini masuk melalui Belalau (Lampung Barat), dari utara (Palembang) melalui Komering pada masa Adipati Arya Damar (1443), dan dari arah selatan (Banten) oleh Fatahillah atau Sunan Gunung Jati, melalui Labuhanmaringgai di Keratuan Pugung (1525).

“Iya jadinya di Lampung. mengingat lampung juga mempunyai sejarah dalam perdaban Islam di Indoneisa Kita akan mendukung sepenuhnya untuk suksesnya acara Rakornas,” ujar Agung, Ketua Koordinator Wilayah Lampung

Sumber : http://puipusat.org/pui-siap-menyelenggarakan-rakornas-kesekretariatan-detail-35920