Artikel Populer

PUI Lahirkan Pahlawan Nasional KH Abdul Halim

PUI Lahirkan Pahlawan Nasional KH Abdul Halim

MAJALENGKA,- Keberadaan Persatuan Umat Islam ( PUI ) di Majalengka telah tertulis dalam sejarah. Hal ini karena tokoh pendiri organisasi Islam yang memiliki spirit perjuangan dan heroisme serta bergelar Pahlawan Nasional, KH Abdul Halim, lahir di Majalengka.

Sosok KH Abdul Halim, bagi warga Majalengka dan Jawa Barat beliau merupakan pahlawan yang luar biasa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka  Karna Sobahi saat menghadiri acara Pembukaan Sidang Majelis Syuro ke 3 Persatuan Umat Islam (PUI) dan Peresmian Gedung Bapermin dengan tema "Wasathiniyah Islam dan Engineering Organisasi Menuju Indonesia Maju" di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Jumat (27/12).

"Dengan adanya kegiatan besar ini saya atas nama Bupati menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi semoga pelaksanaan berjalan denga lancar,"kata Bupati Karna.

Karna menambahkan keberadaan Gedung Bapermin yang sudah direnovasi ini diharapkan bisa menjadikan sebuah tempat untuk meningkatkan Perkembangan lembaga PUI sekaligus syiar islam di Kabupaten Majalengka.

"Apalagi keberadaan Kabupaten Majalengka yang saat ini terus berbenah diri dengan segala aspek untuk menunjang keberadaan Bandara Internasional Kertajati. Mudah-mudahan bandara Kertajati diberi nama KH. Abdul Halim sebagai tokoh pahlawan nasional dari Majalengka,"ungkapnya.

Sementara Ketua Majelis Syuro PUI  Ahmad Heryawan mengatakan Organisasi PUI sudah hadir sangat lama lahir sebelum Indonesia merdeka. Hadirnya PUI ditandai dengan adanya gerakan nasional di Majalengka yang diinisiasi oleh KH Abdul Halim.

"Dari pendirian organisasi ini maka sejarah panjang hadirnya  PUI sampai saat ini masih eksis. Kita meyakini bahwa suatu tonggak perjuangan dimanapun dilakukan dengan keikhlasan dan ketulusan akan membawa maslahat bagi kepentingan masyarakat,"ungkap Aher.

Menurut mantan Gubernur Jabar selama dua periode ini sepanjang organisasi ini nmengemban tugas-tugas keislaman dan suci untuk menyebarkan pendidikan agama islam serta bisa sejalan dengan tujuan Indonesia maju serta menjadikan PUI ini semakin besar.

Kegiatan Sidang Majelis Syuro ke 3 Persatuan Umat Islam (PUI) akan dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 29 Desember 2019. (Sumber: portaljabar.net)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori