Artikel Populer

PUI Mengundang Kemensos RI Hadir di Muktmar ke-14

PUI Mengundang Kemensos RI Hadir di Muktmar ke-14

Menteri Sosial RI menerima kunjungan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam  (PUI). Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Umum KH. Nurhasan Zaidi, Wakil Ketua Umum Dr. H. Wido Supraha, Wakil Bendahara Umum H. Fajar Reza Budiman, Sekretaris Jendral Raizal Arifin, PJS Ketua Umum Pemuda PUI Kanna Kurniawan dan Hj. Iroh Siti Zahroh sebagai Ketua Umum Wanita PUI, Senin (27/1).

Dalam kesempatan tersebut, KH. Nurhasan Zaidi menyampaikan sekilas para tokoh PUI yang menjadi anggota BPUPKI yang ikut terlibat memerdekakan, merumuskan dasar negara yakni KH. Abdul Halim (Pahlawan Nasional, anggota BPUPKI), KH Ahmad Sanusi (Anggota BPUPKI, pendiri AII/PUII) dan Mr. Rd Sjamsoeddin (Anggota BPUPKI dan Wakil Perdana Menteri RI).

Kemudian beliau juga menyampaikan rencana Muktamar PUI yang akan digelar pada 6-8 Maret 2020. “Kami (PUI) mengundang pak Menteri untuk hadir pada Muktamar PUI. Sekaligus kami ingin mengenalkan bahwa PUI ini merupakan organisasi yang lahir sebelum Indonesia merdeka (1911).”

Pada kunjungan tersebut hadir pula Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, Dirjen Rehabilitasi Sosial Eddy Suharto.

Atas undangan tersebut, Menteri Juliari Batubara menyatakan kesiapannya untuk hadir pada Muktamar PUI. Atas undangan tersebut, Menteri Juliari Batubara menyatakan kesiapannya untuk hadir pada Muktamar PUI. “Terima kasih atas kunjungan dan undangannya. Saya nanti akan hadir dan siap menghadirkan Sandiaga S. Uno sahabat saya untuk ikut pada  acara tersebut. Kemensos siap membantu PUI dalam program sosial seperti PKH, KUBE, Santunan Anak Yatim dan program sosial lainnya." (R-Q)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori